kangen mama…..


Assalamu’alaikum ma,

Senja mulai lelah, tapi aku harus menulis buatmu, ma
Ini hari adalah retasan gelisah untuk mama lalui
Seperti hari-hari kemarin,
seperti hari-hari lampau,
aku menyimpannya slalu
tak kan pernah ada yang bakal merampasnya
karena, aku adalah anakmu,ma

mama Q tersayang, belahan jiwaku yang sekepingnya tersimpan dijiwamu,
Senja masih merangkak, seperti Mama yang tertatih menjalani hidup
bersama laki-laki yang mencintai mama,
lalu menitipkannya kepada tanah
tuk berharap kelak bersanding dalam taman abadi

Bukankah cinta itu pula yg menghadirkan aku ke dunia ini, ma?
dan ku harap, masih cinta itu juga yang menemaniku saat kematian menjemput
bukankah itu beban teramat berat, ma
menghadirkan jiwamu ke dunia
lalu melepaskannya tuk pergi jauh ke dunia lain

ma, aku masih ingat dongengmu tentang batu karang
ia akan selalu kokoh sebagai pondasi bangunan di atasnya
tanpa bangunan pun, tetaplah pondasi yang tegar menatap langit

mamaku sayang,
Di awal senja aku menulis surat ini
Sengaja aku memilih senja agar mama merasa nyaman buat membacanya.
karena aku selalu ingin memberimu semburat senja

Menjelang senja ini berakhir
aku ingin menyanyikan lagu ini buat mama:

Kasih Ibu kepada beta
tak terhingga sepanjang masa
hanya memberi tak harap kembali
bagaikan surya menyinari dunia

Bait-bait itu masih menggenang di sepanjang muara hatiku
Sungguh, aku ingin menangis ketika berada di dekatmu,
menatap dalam-dalam matamu
yang selalu membersitkan belaian kasih sayang
Adakah insan yang bisa sepertimu?

Slalu ketulusan di tiap mama terlelap
pun dalam kelelahan

Manakala mimpi mendesak, menyapamu, lalu pulas
bukankah hanya mimpi yang slalu membuatmu bahagia?

Aku ingin memelukmu
tuk sekedar dapat pengakuan bahwa aku masih anakmu
dan tolong jangan marahi aku

mama, ijinkan hari ini aku mencintai senja
agar aq bisa melihat mu selalu tersenyum
I love u mam…

Tinggalkan komentar